Bagaimana Mendesain Banner Web Sederhana

Bagaimana Mendesain Banner Web Sederhana

Banner promosi online sering kali menjadi hal pertama yang akan dilihat pengguna saat mereka mengunjungi situs web. Bagaimana potongan besar ruang layar ini digunakan dapat menunjukkan banyak hal tentang situs web. Banyak situs web mengabaikan pentingnya banner situs web dan melihatnya tidak lebih dari iklan cepat, “naikkan saja”.

Banner web yang dirancang dengan buruk tidak hanya terlihat malas, tetapi juga memberikan kesan tidak profesional. Situs web seperti bagian depan toko di jalan raya. Bayangkan sebuah toko furnitur mewah dengan satu jendela tertutup, dan “sale now on” ditulis dengan cat semprot.

Membuat banner ads web yang terlihat bagus sebenarnya merupakan proses yang jauh lebih sederhana daripada yang Anda bayangkan. Pada artikel ini, saya akan mendemonstrasikan bagaimana saya membuat banner web sederhana namun efektif di Photoshop hanya dalam beberapa menit. Saya menggunakan Photoshop Namun, teknik ini bukan perangkat lunak khusus dan dapat dibawa ke perangkat lunak desain apa pun.

Sebelum saya membuat banner web demo mari kita lihat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat membuat banner ads untuk situs web.

Kejelasan VS Kreativitas

Kejelasan VS Kreativitas

Ini tentang menemukan keseimbangan yang tepat antara kreativitas dan kejelasan, kami ingin konten kami menarik dan muncul dari layar, tetapi kami juga ingin orang-orang dapat membaca dan memahami pesan kami dengan jelas.

Menemukan keseimbangan yang tepat sangat bergantung pada konteks konten misalnya: jika kami ingin mempromosikan liburan liburan yang indah, kami akan lebih menekankan untuk memastikan tampilannya menarik dengan foto yang bagus dan teks harus melengkapi foto tanpa terlalu berlebihan. “keras”.

Sebaliknya, jika kita ingin membuat iklan untuk sesuatu judi online seperti penawaran terbatas waktu, teks dan kejelasan pesan akan menjadi yang terpenting daripada gaya, kita tidak perlu membuat audiens kita terpesona dengan gambar yang mewah, anda bisa mencarinya banner depobola untuk referensi anda.

Coba bayangkan audiens target Anda hanya dapat melihat gambar tersebut selama satu milidetik dan bertanya pada diri sendiri, apa yang akan mereka ingat?

Berapa Ukuran Banner Situs Web?

Dimensi pastinya akan bervariasi tergantung pada tema yang Anda pasang untuk situs web Anda. Jika Anda menggunakan situs WordPress, Anda dapat menemukannya di dokumentasi temanya.

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui dimensi gambar yang tepat sebelum kita mulai, ini akan menentukan keseluruhan komposisi gambar dan akan mengatur pilihan yang kita buat selama proses desain. Hal terakhir yang ingin kita lakukan adalah menyelesaikan desain, menyiapkannya, dan kemudian menyadari bahwa kita perlu memotong sebagian gambar yang berpotensi merusak keseluruhan desain dan membuang-buang waktu.

Mengetahui dimensi juga berarti kita tidak perlu mengekspor konten yang terlalu besar. Konten hanya akan diperkecil agar sesuai dengan template situs web. Ini berlebihan dan membuat ukuran file lebih besar dari yang seharusnya yang pada gilirannya meningkatkan waktu muat situs web.

Jika tidak ada batas ukuran dan template memungkinkan gambar melebar dengan lebar penuh secara responsif. Anda kemudian perlu mempertimbangkan audiens Anda. Misalnya, mayoritas pengguna Anda berasal dari ponsel atau tablet. Jika ini kasusnya, gambar besar 2000 + piksel mungkin tidak diperlukan.

Saya pribadi menganggap lebar 1920 piksel sebagai batas aman. Anda dapat menggunakan gambar yang lebih besar tetapi Anda perlu mengetahui ukuran file dan kompresi.

Kompresi

Secara umum, audiens Anda tidak akan mengamati dan menilai situs Anda berdasarkan kompresi gambar. Namun, audiens Anda akan merasa frustrasi jika situs Anda membutuhkan waktu lama untuk dimuat karena Anda ingin semua foto Anda memiliki kualitas penuh.

Kualitas gambar yang diperlukan juga tergantung pada jenis situs yang Anda miliki. Apakah ini situs fotografi? – pengguna mungkin mau menunggu lebih lama karena mereka ada di sana untuk mengambil foto. Apakah ini situs berbasis informasi yang besar? – Pengguna tidak selalu ada untuk mendapatkan gambar yang bagus dan mungkin cepat frustrasi.

Laporan mengklaim bahwa pengguna mengharapkan situs web dimuat sepenuhnya dalam 3 detik. Dan pengguna seluler adalah yang paling tidak sabar.

Waktu muat sangat penting untuk situs web, orang-orang sangat tidak sabar dalam hal menjelajahi internet. Kita semua bersalah atas hal ini: Anda mengeklik situs dan situs itu menyeret, satu bit dimuat secara acak pada satu waktu dan Anda bosan dan mengeklik kembali.

Ada banyak kemungkinan penyebab laman web lambat dimuat, tetapi penyebab paling umum adalah gambar berukuran buruk dan dikompresi dengan buruk.

Berapa Ukuran File Terbaik Untuk Gambar Web?

Sayangnya ini tidak sesederhana hanya: 500 × 500 piksel = 1mb misalnya. Ukuran file yang tepat tidak hanya dipengaruhi oleh dimensi tetapi juga jumlah detail dalam gambar. Misalnya, jika kita memiliki foto dan mengubahnya menjadi hitam putih, versi warna akan memiliki ukuran file yang lebih besar. Ini karena ada lebih banyak data di foto berwarna, perbedaan ini jauh lebih terlihat saat Anda mulai mengompresi gambar.

Secara pribadi, saya sangat keras dengan kompresi saya serendah mungkin. Jika saya memiliki iklan halaman depan, katakanlah 1200 x 400 piksel, saya akan bertujuan untuk membuatnya lebih rendah dari 200kb dan saya akan terus melakukannya sampai detail kerugiannya terlihat jelas.

Setiap gambar berbeda sehingga tidak ada ukuran file yang disarankan. Anda juga perlu mempertimbangkan berapa banyak gambar yang Anda miliki di halaman. Jika Anda memiliki penggeser dengan 5-6 gambar, Anda harus lebih teliti dengan ukuran file. Jika Anda hanya memiliki 2-3 gambar, Anda bisa sedikit lebih santai.

Bagaimana Dengan DPI?

Harap Diingat – DPI (titik per inci) hanya mempengaruhi resolusi cetak. DPI tidak berdampak apa pun pada resolusi gambar piksel. Anda hanya perlu mengkhawatirkan dimensi piksel.