Belajar Cara Membuat Desain Website

Belajar Cara Membuat Desain Website

Sebelum memulai sesuatu hal baik kita Kita memahami apa itu desain web, berdasarkan sumber yang saya kutip dari wikipedia:

“Perancangan web (desain web) adalah istilah umum yang digunakan untuk mengatur isi web konten kesepakatan, (biasanya berupa hiperteks atau hypermedia) yang dikirimkan ke pengguna akhir melalui World Wide Web, dengan menggunakan browser web atau perangkat lunak berbasis web. Tujuan dari desain web adalah untuk membuat situs web — sekumpulan konten online termasuk dokumen dan aplikasi yang sesuai pada server web / server. Sebuah situs web dapat terdiri dari sekumpulan teks, gambar, suara dan konten lainnya, serta dapat interaktif dengan statistik. ”

Sumber: https://www.userbola.xyz/sbobet/

Dari penjelasan tersebut dapat di pahami kan bahwa desain web adalah perancangan web dan tugas seorang desainer web adalah informasi, tata letak, huruf, dan gambar pada sebuah situs web. Semua halaman situs web dirancang dengan hati-hati dengan menggunakan dasar-dasar desain untuk membuat situs web yang dapat menyampaikan pesan si pemilik situs web dengan efektif.

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi perancang web?
Selanjutnya apa saja yang diperlukan untuk menjadi web designer, yang dibutuhkan adalah kemampuan HTML, CSS dan kemampuan visual grafis. Untuk orang awam istilah ini pasti tidak paham dan berkecimpung di dunia web desain ketiga hal ini lah yang harus di pahami.

Pertama, mari kita bahas apa itu HTML? HTML (Bahasa lainnya dari Bahasa Indonesia) adalah bahasa markup untuk mendeskripsikan dokumen web (halaman web). Sebuah markup bahasa adalah markup tag yang terpisah, dokumen HTML jelaskan dengan tak HTML, setiap tag HTML jelaskan isi dokumen yang berbeda. Disini saya akan mengumpakan dalam pembuatan rumah, sebuah rumah pasti memiliki hal-hal pokok yang di sebut dengan persetujuan rumah, meminta rumah terdiri dari pondasi rumah, kemudian memiliki dinding, memiliki penutup atap dan memiliki lubang sirkulasi udara. Hal – hal mendasar seperti itu lah yang dilakukan oleh HTML.

Kedua, kita bahas tentang CSS (C ascading S tyle S heet). CSS ini merupakan aturan yang digunakan dalam peraturan atau komponen situs web yang meminta lebih terstruktur dan seragam, jika sudah paham dengan microsoft word atau pengolah kata yang lain pasti sudah memiliki gaya, heading, subbab, bodytext, footer, gambar dan style lainnya. Jika HTML adalah situs yang disetujui maka CSS adalah Situs Penghias.

Yang tiga Visual Grafis, Kemampuan ini untuk menuangkan sebuah pemikiran menjadi sebuah karya melalui tulisan, ruang atau gambar. Pengaturan tata letak huruf, tata letak dan interaksi. Seorang desainer web sebelum memulai pekerjaannya mendesain sebuah situs web dengan html dan css akan lebih baik menuangkannya ke dalam gambar terlebih dahulu, mencari apa? Hanya untuk situs web saja, selain itu untuk situs web, buat juga gambar untuk situs web. Juga untuk para desainer web untuk mengembangkan situs web jika ingin menggunakan HTML dan CSS.

Untuk bahas dari judul atas kita cukupkan sampai di sini, selanjutnya kita akan membahas tentang alat yang digunakan dalam membuat desain web. Terimakasih telah membaca artikel ini.